Langsung ke konten utama

SI KECIL TRAUMA MINUM OBAT?inilah pencegahanya

            SIKECIL TRAUMA MINUM OBAT?

                Inilah pencegahannya


Halooooo bunda..?bagaimana kabar anda...n bagaimana kabar sikecil?..😊

        Semoga kalian sehat slalu ya..terutama pada saat musim pancaruba seperti sekarang ini.Pada saat sering terjadi musim pancaruba biasanya anak mudah terserang sakit,dan pastinya mereka cenderung lebih rewel dari biasanya ya bun.tentu kita sebagai para bunda selalu merasa khawatir dan cemas jika anak kita terserang suatu penyakit..dan kita juga bingung jika  terkadang anak kita tidak mau meminum obat.mungkin karna rasanya yang pahit dan baunya yang kurang sedap.jika kita memaksa mreka untuk minum,mereka bisa saja trauma dan tak mau sama sekalo untuk meminum obat,bahkan terkadang yang lebih parahnya mereka menjadi takut sama kita bunda karna kita memaksa si kecil untuk meminum obat itu. NAH BUNDA..Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi... disini saya akan memberikan tips bagaimana caranya agar anak anda tidak takut dan trauma lagi untuk meminum obat...INILAH TIPS NYA:

1)BERIKAN PENGERTIAN PADA ANAK.dengan memberikan pengertian pada anak...seperti ini contohnya"ayo nak minum obat.. obat nya gk pahit kok...rasanya enak rasa buah..rasanya juga manis ntar kalo gak minum nanti sakitnya gk sembuh2lo hayo..kalo sakit nanti gak bisa makan makanan yang kamu suka..😊

2)BERIKAN OBAT DENGAN SENYUMAN DAN RASA RIANG.dengan mimik muka kita maka anak juga akan merasa senang  untuk meminum obat tersebut.

3)JIKA OBATnya PAHIT BERIKAN SEDIKIT GULA agar anak tidak merasakan pahit yang membuat dia menjadi benci terhadap obat tersebut bahkan bisa trauma.

4)ALIHKAN PERHATIAN ANAK DENGAN MEMBUAT HATINYA SENANG.seperti menontonkan sebuah video/tv,memegangkan mainan yang dia suka,atau mengajaknya bermain sehingga dia bisa senyum bahagia dan tidak fokus terhadap obat yang kita berikan.

5)MINUMKAN OBAT DENGAN POSISI DUDUK AGAR ANAK MUDAH MENELAN OBAT TERSEBUT DAN TIDAK TERSEDAK

selamt mencoba ya bun... semoga bermanfaat!!😊😄

Komentar